SEJARAH SINGKAT, VISI, MISI DAN TUJUAN
MI AL HIKMAH MELIS
A.
|
Sejarah
Singkat
Madrasah Ibtidaiyyah Al Hikmah
Melis Kecamatan Gandusari Kabupaten Trenggalek, berdiri pada 01 Agustus 1965.
Pada awalnya merupakan Madrasah
Dininyah yang didirikan oleh tokoh-tokoh masyarakat, para kyai dan sesepuh desa, akan tetapi proses pendidikan yang
dilaksanakan masih bersifat tradisional, yang mana masih menggunakan model pesantren-pesantren
pada umumnya.
Adapun madrasah yang didirikan pada saat itu pembelajarannya dilakukan
pada siang hari. Setelah itu, pemerintah lewat tiga Menteri yaitu
Menteri Dalam Negeri, Menteri Agama,
Menteri Penididkan dan Kebudayaan mengadakan program penyetaraan antara Sekolah
Dasar dan Madrasah Ibtidaiyyah yang mana tujuannya adalah :
Berawal dari keputusan tiga menteri itulah akhirnya para tokoh
masyarakat, para kyai, dan sesepuh
desa Melis menyepakati untuk membentuk
Madrasah Ibtidaiyah bernuansa islam sesuai tujuan dan harapan dari pemerintah
Republik Indonesia, serta alasan lain yaitu sudah tidak relevan lagi dengan
kondisi pada saat itu.
|
B.
|
Visi Madrasah
“ Terbentuknya siswa beriman dan Bertaqwa, berakhlaqul karimah, terampil, cerdas, melalui pendidikan dasar “.
|
|
C.
|
Misi Madrasah
|
|
|
1.
|
Meningkatkan
keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa
|
|
2.
|
Pengelolaan
sekolah sesuai dengan petunjuk dan peraturan yang berlaku
|
|
3.
|
Melaksanakan
Pembelajaran secara aktif,inofatif,
kreatif, efektif, dan
menyenangkan (Paikem)
|
|
4.
|
Meningkatkan
kualitas tenaga kependidikan melalui forum KKG, KKKS , seminar, workshop dan
diklat
|
|
5.
|
Meningkatkan
kegiatan olah raga
|
|
6.
|
Menyiapkan
siswa untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi
|
|
7.
|
Meningkatkan
peran serta komite, masyarakat dan state holder dalam memajukan sekolah
|
D.
|
Tujuan Madrasah
|
|
|
1.
|
Terwujudnya
anak didik yang beriman dan bertaqwa.
|
|
2.
|
Terwujudnya
anak didik yang cerdas, terampil, cakap, kreatif.
|
|
3.
|
Terwujudnya
anak didik yang mandiri.
|
|
4.
|
Terwujudnya
anak didik yang memiliki konsistensi sungguh-sungguh belajar
|
|
5.
|
Terwujudnya
prestasi anak didik baik akademik maupun non akademik serta lulusan yang
unggul.
|
|
6.
|
Terwujudnya
anak didik yang bertanggung jawab.
|
|
8
|
Terwujudnya
tenaga kependidikan yang profesional
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar