Minggu, 11 Februari 2024

Gelar Karya P5 dan Bazar RA/MI Al Hikmah Melis Sekaligus Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW

         Pada hari Sabtu, tanggal 3 Februari 2023, MI Al Hikmah Melis mengadakan Gelar Karya P5. Gelar Karya P5 ini dengan tema “Gaya Hidup Berkelanjutan”. Gelar Karya P5 sendiri merupakan bagian dari Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan keterampilan siswa dalam berbagai bidang, seperti wirausahaan, seni, dan kreativitas. Sesuai dengan tema diatas yaitu Gaya Hidup Berkelanjutan tujuannya mengajak siswa memahami pentingnya hidup berkelanjutan dan menerapkan gaya hidup yang ramah lingkungan. Tema ini mencakup berbagai kegiatan, seperti pengurangan emisi karbon, urban farming, harmoni sampah, dan daur ulang. Siswa terlibat dalam proyek-proyek konkret, seperti mengolah limbah menjadi produk kreatif, mengurangi penggunaan plastik, dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya hidup berkelanjutan.

            Kegiatan gelar karya tersebut agar tidak hanya sekedar pameran karya, maka sekolah berinovasi dengan mengadakan bazar makanan. Bazar tersebut berupa bazar makanan untuk melatih jiwa wirausaha siswa. Kegiatan bazar tersebut dengan melibatkan wali murid. Jadi stand- stand bazar tiap kelas ada satu stand. Untuk jenis makanan dan minuman yang dijual adalah bermacam- macam. Untuk harga ditentukan pihak sekolah dengan harga maksimal @Rp 2000,-. 

            Selain itu kegiatan ini juga sekaligus peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW. Ada sedikit sambutan mengenai Isra' Mi'raj dan pentas seni Islami dari perwakilan masing- masing kelas. Alhamdulillah kegiatan tersebut berjalan lancar sampai acara selesai.
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KIAT - KIAT MENJELANG UJIAN SEKOLAH

1. Membuat jadwal kegiatan harian Siapa di antara kamu yang suka membuat ‘to do list‘ atau daftar pekerjaan sehari-hari? Hal ini, dapat mem...